Sunday 10 September 2017

Format Dupak




DAFTAR USUL
PENETAPAN ANGKA KREDIT GURU
Masa Penilaian : 1 Oktober 2012  s.d  1 Januari 2017 ( 9 Semester )
NO
KETERANGAN PERORANGAN
1.
Nama





2.
NIP.






3.
NUPTK





4.
Nomor Seri Kartu Pegawai


5.
Tempat dan Tanggal Lahir


6.
Jenis Kelamin



7.
Pendidikan yang diperhitungkan angka kreditnya


10.
Masa Kerja golongan
Lama




Baru

11.
Jenis guru




12.
Unit kerja




UNSUR YANG DINILAI
NO
UNSUR, SUB UNSUR DAN BUTIR KEGIATAN
ANGKA KREDIT MENURUT
INSTANSI PENGUSUL
TIM PENILAI
LAMA
BARU
JUMLAH
LAMA
BARU
JUMLAH
1
2
3
4
5
6
7
8
I
UNSUR UTAMA







1.
PENDIDIKAN



               -


                  -


A.
Mengikuti pendidikan dan memperoleh gelar/ijazah/akta
   120,000

   120,000


                  -



1.
Doktor (S-3)


               -


                  -



2.
Magister (S-2)


               -


                  -



3.
Sarjana (S-1)/Diploma IV
               -
               -
               -


                  -


B.
Mengikuti pelatihan prajabatan
               -

               -


                  -



Pelatihan prajabatan fungsional bagi guru calon pegawai negeri sipil/program induksi
       2,000

       2,000


                  -


JUMLAH UNSUR PENDIDIKAN
   122,000
               -
   122,000
                -
                -
                  -





               -


                  -

2.
PEMBELAJARAN/BIMBINGAN DAN TUGAS TERTENTU


               -


                  -


A.
Melaksanakan Proses Pembelajaran


               -


                  -



Merencanakan dan melaksanakan pembelajaran, mengevaluasi dan menilai hasil pembelajaran, menganalisis hasil pembelajaran, melaksanakan tindak lanjut hasil penilaian 
     49,256
     78,912
   128,168


                  -


B.
Melaksanakan Proses Bimbingan


               -


                  -



Merencanakan dan melaksanakan pembimbingan, mengevaluasi dan menilai hasil bimbingan, menganalisis hasil bimbingan, melaksanakan tindak lanjut hasil pembimbingan 


               -


                  -


C.
Melaksanakan Tugas lain yang relevan dengan fungsi sekolah/Madrasah


               -


                  -



1.
Menjadi Kepala Sekolah/Madrasah per tahun

               -
               -


                  -



2.
Menjadi Wakil Kepala Sekolah/Madrasah per tahun


               -


                  -



3.
Menjadi ketua program keahlian/program studi atau yang sejenisnya


               -


                  -



4.
Menjadi kepala perpustakaan


               -


                  -



5.
Menjadi kepala laboratorium, bengkel, unit produksi atau yang sejenisnya

               -
               -


                  -



6.
Menjadi pembimbing khusus pada satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan inklusi, pendidikan terpadu atau yang sejenisnya.


               -


                  -



7.
Menjadi wali kelas

       4,000
       4,000


                  -



8.
Menyusun kurikulum pada satuan pendidikannya


               -


                  -



9.
Menjadi pengawas penilaian dan evaluasi terhadap  proses dan hasil belajar.

       4,000
       4,000


                  -



10.
Membimbing guru pemula dalam program induksi


               -


                  -



11.
Membimbing siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler


               -


                  -



12.
Menjadi pembimbing pada penyusunan publikasi ilmiah dan karya inovatif


               -


                  -



13.
Melaksanakan pembimbingan pada kelas yang menjadi tanggungjawabnya (khusus Guru Kelas)

               -
               -


                  -


JUMLAH UNSUR PEMBELAJARAN DAN TUGAS TERTENTU




     49,256
     86,912
   136,168
                -
                -
                  -





               -


                  -

3.
PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN


               -


                  -


A.
Melaksanakan Pengembangan Diri
               -

               -


                  -



1.
Mengikuti Diklat Fungsional


               -


                  -




a.
Lamanya lebih dari 960 jam


               -


                  -




b.
Lamanya antara 641 s.d  960 jam


               -


                  -




c.
Lamanya antara 481 s.d  640 jam


               -


                  -




d.
Lamanya antara 181 s.d  480 jam


               -


                  -




e.
Lamanya antara 81 s.d  180 jam

       1,000
       1,000


                  -




f.
Lamanya antara 30 s.d  80 jam

       4,000
       4,000


                  -






               -


                  -



2.
Kegiatan kolektif guru yang meningkatkan kompetensi dan/atau keprofesian guru


               -


                  -




a.
Lokakarya atau kegiatan bersama (seperti kelompok kerja guru) untuk penyusunan perangkat kurikulum dan atau pembelajaran


               -


                  -




b.
Keikutsertaan pada kegiatan ilmiah (seminar, kologium dan diskusi panel)


               -


                  -





1).
Menjadi pembahas pada kegiatan ilmiah


               -


                  -





2).
Menjadi peserta pada kegiatan ilmiah


               -


                  -




c.
Kegiatan kolektif lainnya yang sesuai dengan tugas dan kewajiban guru

               -
               -


                  -



Jumlah Melaksanakan Pengembangan Diri
               -
       5,000
       5,000
                -
                -
                  -


B.
Melaksanakan Publikasi ilmiah

               -
               -


                  -



1.
Presentasi pada forum ilmiah


               -


                  -




a.
Menjadi pemrasaran/nara sumber pada seminar atau lokakarya ilmiah


               -


                  -




b.
Menjadi pemrasaran/nara sumber pada koloqium atau diskusi ilmiah


               -


                  -



2.
Melaksanakan publikasi Ilmiah  hasil penelitian atau gagasan ilmu pada bidang pendidikan formal


               -


                  -




a.
Membuat karya tulis berupa  laporan hasil penelitian pada bidang pendidikan di sekolahnya, diterbitkan/dipublikasikan dalam bentuk buku ber ISBN dan diedarkan secara nasional atau telah lulus dari penilaian BNSP.


               -


                  -




b.
Membuat karya tulis berupa  laporan hasil penelitian pada bidang pendidikan di sekolahnya, diterbitkan/dipublikasikan dalam majalah/jurnal ilmiah tingkat nasional yang terakreditasi.


               -


                  -




c.
Membuat karya tulis berupa  laporan hasil penelitian pada bidang pendidikan di sekolahnya, diterbitkan/dipublikasikan dalam majalah/jurnal ilmiah tingkat provinsi.


               -


                  -




d.
Membuat karya tulis berupa laporan hasil penelitian pada bidang pendidikan disekolahnya, diseminarkan disekolahnya, disimpan diperpustakaan.

       4,000
       4,000


                  -




e.
Membuat makalah berupa tinjauan ilmiah dalam bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikanya, tidak diterbitkan, disimpan diperpustakaan.


               -


                  -




f.
Membuat Tulisan Ilmiah Populer di bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya.


               -


                  -




g.
Membuat Tulisan Ilmiah Populer di bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya.


               -


                  -





1)
Membuat Artikel Ilmiah Populer di bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dimuat di media masa tingkat nasional


               -


                  -





2)
Membuat Artikel Ilmiah Populer di bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dimuat di media masa tingkat provinsi (koran daerah).


               -


                  -




h.
Membuat  Artikel Ilmiah dalam bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya.


               -


                  -





1)
Membuat  Artikel Ilmiah dalam bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dan dimuat di jurnal tingkat nasional yang terakreditasi


               -


                  -





2)
Membuat  Artikel Ilmiah dalam bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dan dimuat di jurnal tingkat nasional yang tidak terakreditasi/ tingkat provinsi.


               -


                  -





3)
Membuat Artikel Ilmiah dalam bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dan dimuat di jurnal tingkat lokal (kabupaten/kota/ sekolah/madrasah dstnya).


               -


                  -



3.
Melaksanakan publikasi buku teks pelajaran, buku pengayaan, dan pedoman Guru:


               -


                  -




a.
Membuat buku pelajaran per tingkat/buku pendidikan per judul:


               -


                  -





1)
Buku  pelajaran yang lolos penilaian oleh BSNP


               -


                  -





2)
Buku  pelajaran yang dicetak oleh penerbit dan ber ISBN


               -


                  -





3)
Buku pelajaran dicetak oleh penerbit  tetapi belum ber-ISBN.


               -


                  -




b.
Membuat modul/diktat  pembelajaran per semester:


               -


                  -





1)
Digunakan di tingkat  Provinsi dengan pengesahan dari Dinas Pendidikan Provinsi.


               -


                  -





2)
Digunakan di tingkat  kota/kabupaten dengan pengesahan dari Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten.


               -


                  -





3)
Digunakan di tingkat sekolah/madrasah setempat

               -
               -


                  -




c.
Membuat buku dalam bidang pendidikan:


               -


                  -





1)
Buku dalam bidang pendidikan  dicetak oleh penerbit  dan ber-ISBN.


               -


                  -





2)
Buku dalam bidang pendidikan dicetak oleh penerbit  tetapi  belum ber-ISBN.


               -


                  -




d.
Membuat karya hasil terjemahan yang dinyatakan oleh kepala sekolah/madrasah tiap karya.


               -


                  -




e.
Membuat buku pedoman guru


               -


                  -



Jumlah Melaksanakan Publikasi Ilmiah
               -
       4,000
       4,000
                -
                -
                  -


C.
Melaksanakan karya inovatif


               -


                  -



1.
Menemukan teknologi tepatguna


               -


                  -




a.
Kategori Kompleks 


               -


                  -




b.
Kategori Sederhana


               -


                  -



2.
Menemukan / menciptakan karya seni


               -


                  -




a.
Kategori kompleks


               -


                  -




b.
Kategori sederhana


               -


                  -



3.
Membuat/modifikasi alat pelajaran/peraga/praktikum:


               -


                  -




a.
Membuat alat pelajaran:


               -


                  -





1)
Kategori kompleks


               -


                  -





2)
Kategori sederhana


               -


                  -




b.
Membuat alat peraga:


               -


                  -





1)
Kategori kompleks  


               -


                  -





2)
Kategori sederhana


               -


                  -




c.
Membuat alat praktikum:


               -


                  -





1)
Kategori kompleks  


               -


                  -





2)
Kategori sederhana


               -


                  -



4.
Mengikuti Pengembangan Penyusunan Standar, Pedoman, Soal dan sejenisnya


               -


                  -




a.
Mengikuti Kegiatan  Penyusunan Standar/ Pedoman/ Soal dan sejenisnya pada tingkat nasional.


               -


                  -




b.
Mengikuti Kegiatan  Penyusunan Standar/ Pedoman/Soal dan sejenisnya pada tingkat provinsi.


               -


                  -



Jumlah Melaksanakan Karya Inovatif
               -
               -
               -
                -
                -
                  -














JUMLAH UNSUR PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN
               -
       9,000
       9,000
                -
                -
                  -

JUMLAH UNSUR UTAMA
   171,256
     95,912
   267,168
                -
                -
                  -









II
UNSUR PENUNJANG







1.
PENUNJANG TUGAS GURU


               -


                  -


A.
Memperoleh gelar/ijazah yang tidak sesuai dengan bidang yang diampunya


               -


                  -



1.
Memperoleh gelar/ijazah yang tidak sesuai dengan bidang yang diampunya:


               -


                  -




a.
Doktor (S-3)


               -


                  -




b.
Pascasarjana (S-2)


               -


                  -




c.
Sarjana (S-1) / Diploma IV


               -


                  -


B.
Melaksanakan kegiatan yang mendukung tugas guru


               -


                  -



1.
Melaksanakan kegiatan yang mendukung tugas guru:


               -


                  -




a.
Membimbing siswa dalam praktik kerja nyata / praktik industri / ekstrakurikuler dan yang sejenisnya
       1,600

       1,600


                  -




b.
Sebagai pengawas ujian penilaian dan evaluasi terhadap proses dan hasil belajar tingkat :


               -


                  -





1)
sekolah


               -


                  -





2)
nasional

               -
               -


                  -




c.
Menjadi anggota organisasi profesi, sebagai:


               -


                  -





1)
Pengurus aktif


               -


                  -





2)
Anggota aktif

       4,000
       4,000


                  -




d.
Menjadi anggota kegiatan kepramukaan, sebagai:


               -


                  -





1)
Pengurus aktif


               -


                  -





2)
Anggota aktif

       4,000
       4,000


                  -




e.
Menjadi tim penilai angka kredit


               -


                  -




f.
Menjadi tutor/pelatih/instruktur


               -


                  -


C.
Perolehan penghargaan/tanda jasa


               -


                  -



1.
Memperoleh Penghargaan/tanda jasa Satya Lancana Karya Satya


               -


                  -




a.
30 (tiga puluh) tahun


               -


                  -




b.
20 (dua puluh) tahun


               -


                  -




c.
10 (sepuluh) tahun


               -


                  -



2.
Memperoleh Penghargaan/tanda jasa


               -


                  -

JUMLAH UNSUR PENUNJANG
       1,600
       8,000
       9,600
                -
                -
                  -













JUMLAH UNSUR UTAMA DAN UNSUR PENUNJANG
   172,856
   103,912
   276,768
                -
                -
                  -
III
LAMPIRAN PENDUKUNG DUPAK




















1.
Surat Pernyataan melakukan kegiatan pembelajaran/pembimbingan dan tugas tambahan dan/atau tugas lain yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah



2.
Surat Pernyataan melakukan kegiatan pengembangan  keprofesian berkelanjutan



3.
Surat Pernyataan melakukan kegiatan penunjang tugas guru















IV
CATATAN PEJABAT PENGUSUL
















Depok,  1 Januari 2017




Keepala SMP Negeri 2 Depok
























SUMARNO, M.Pd










NIP. 19661216 199412 1 001
V
CATATAN ANGGOTA TIM PENILAI























....................................................




NIP.




















....................................................










NIP.


VI
CATATAN KETUA TIM PENILAI
















……………..





Ketua Tim Penilai




















....................................................










NIP.




File di atas dapat di download link di bawah ini :

No comments:

Post a Comment