DAFTAR USUL
|
PENETAPAN ANGKA KREDIT
GURU
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Masa Penilaian : 1 Oktober 2012
s.d 1 Januari 2017 ( 9 Semester
)
|
NO
|
KETERANGAN PERORANGAN
|
1.
|
Nama
|
|
|
|
|
|
2.
|
NIP.
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
NUPTK
|
|
|
|
|
|
4.
|
Nomor Seri Kartu Pegawai
|
|
|
5.
|
Tempat dan Tanggal Lahir
|
|
|
6.
|
Jenis Kelamin
|
|
|
|
7.
|
Pendidikan yang
diperhitungkan angka kreditnya
|
|
|
10.
|
Masa Kerja golongan
|
Lama
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Baru
|
|
11.
|
Jenis guru
|
|
|
|
|
12.
|
Unit kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
UNSUR YANG DINILAI
|
NO
|
UNSUR, SUB UNSUR DAN BUTIR KEGIATAN
|
ANGKA KREDIT MENURUT
|
INSTANSI PENGUSUL
|
TIM PENILAI
|
LAMA
|
BARU
|
JUMLAH
|
LAMA
|
BARU
|
JUMLAH
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
I
|
UNSUR UTAMA
|
|
|
|
|
|
|
|
1.
|
PENDIDIKAN
|
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
A.
|
Mengikuti pendidikan dan
memperoleh gelar/ijazah/akta
|
120,000
|
|
120,000
|
|
|
-
|
|
|
|
1.
|
Doktor (S-3)
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
2.
|
Magister (S-2)
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
3.
|
Sarjana (S-1)/Diploma IV
|
-
|
-
|
-
|
|
|
-
|
|
|
B.
|
Mengikuti pelatihan
prajabatan
|
-
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
Pelatihan
prajabatan fungsional bagi guru calon pegawai negeri sipil/program induksi
|
2,000
|
|
2,000
|
|
|
-
|
|
|
JUMLAH UNSUR PENDIDIKAN
|
122,000
|
-
|
122,000
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
2.
|
PEMBELAJARAN/BIMBINGAN DAN
TUGAS TERTENTU
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
A.
|
Melaksanakan Proses
Pembelajaran
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
Merencanakan
dan melaksanakan pembelajaran, mengevaluasi dan menilai hasil pembelajaran,
menganalisis hasil pembelajaran, melaksanakan tindak lanjut hasil
penilaian
|
49,256
|
78,912
|
128,168
|
|
|
-
|
|
|
B.
|
Melaksanakan Proses
Bimbingan
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
Merencanakan
dan melaksanakan pembimbingan, mengevaluasi dan menilai hasil bimbingan,
menganalisis hasil bimbingan, melaksanakan tindak lanjut hasil
pembimbingan
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
C.
|
Melaksanakan Tugas lain
yang relevan dengan fungsi sekolah/Madrasah
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
1.
|
Menjadi Kepala
Sekolah/Madrasah per tahun
|
|
-
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
2.
|
Menjadi Wakil
Kepala Sekolah/Madrasah per tahun
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
3.
|
Menjadi ketua program
keahlian/program studi atau yang sejenisnya
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
4.
|
Menjadi kepala
perpustakaan
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
5.
|
Menjadi kepala
laboratorium, bengkel, unit produksi atau yang sejenisnya
|
|
-
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
6.
|
Menjadi pembimbing khusus
pada satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan inklusi, pendidikan
terpadu atau yang sejenisnya.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
7.
|
Menjadi wali kelas
|
|
4,000
|
4,000
|
|
|
-
|
|
|
|
8.
|
Menyusun kurikulum pada
satuan pendidikannya
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
9.
|
Menjadi pengawas
penilaian dan evaluasi terhadap proses
dan hasil belajar.
|
|
4,000
|
4,000
|
|
|
-
|
|
|
|
10.
|
Membimbing guru pemula
dalam program induksi
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
11.
|
Membimbing siswa dalam
kegiatan ekstrakurikuler
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
12.
|
Menjadi pembimbing pada
penyusunan publikasi ilmiah dan karya inovatif
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
13.
|
Melaksanakan pembimbingan
pada kelas yang menjadi tanggungjawabnya (khusus Guru Kelas)
|
|
-
|
-
|
|
|
-
|
|
|
JUMLAH UNSUR PEMBELAJARAN
DAN TUGAS TERTENTU
|
|
|
|
|
49,256
|
86,912
|
136,168
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
3.
|
PENGEMBANGAN KEPROFESIAN
BERKELANJUTAN
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
A.
|
Melaksanakan Pengembangan
Diri
|
-
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
1.
|
Mengikuti Diklat
Fungsional
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Lamanya lebih dari 960
jam
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Lamanya antara 641
s.d 960 jam
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
c.
|
Lamanya antara 481
s.d 640 jam
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
d.
|
Lamanya antara 181
s.d 480 jam
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
e.
|
Lamanya antara 81
s.d 180 jam
|
|
1,000
|
1,000
|
|
|
-
|
|
|
|
|
f.
|
Lamanya antara 30
s.d 80 jam
|
|
4,000
|
4,000
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
2.
|
Kegiatan kolektif guru
yang meningkatkan kompetensi dan/atau keprofesian guru
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Lokakarya
atau kegiatan bersama (seperti kelompok kerja guru) untuk penyusunan
perangkat kurikulum dan atau pembelajaran
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Keikutsertaan pada
kegiatan ilmiah (seminar, kologium dan diskusi panel)
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1).
|
Menjadi pembahas pada
kegiatan ilmiah
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2).
|
Menjadi peserta pada
kegiatan ilmiah
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
c.
|
Kegiatan kolektif lainnya
yang sesuai dengan tugas dan kewajiban guru
|
|
-
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
Jumlah Melaksanakan
Pengembangan Diri
|
-
|
5,000
|
5,000
|
-
|
-
|
-
|
|
|
B.
|
Melaksanakan Publikasi
ilmiah
|
|
-
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
1.
|
Presentasi pada forum
ilmiah
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Menjadi pemrasaran/nara
sumber pada seminar atau lokakarya ilmiah
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Menjadi pemrasaran/nara
sumber pada koloqium atau diskusi ilmiah
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
2.
|
Melaksanakan publikasi
Ilmiah hasil penelitian atau gagasan
ilmu pada bidang pendidikan formal
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Membuat karya tulis
berupa laporan hasil penelitian pada
bidang pendidikan di sekolahnya, diterbitkan/dipublikasikan dalam bentuk buku
ber ISBN dan diedarkan secara nasional atau telah lulus dari penilaian BNSP.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Membuat karya tulis
berupa laporan hasil penelitian pada
bidang pendidikan di sekolahnya, diterbitkan/dipublikasikan dalam
majalah/jurnal ilmiah tingkat nasional yang terakreditasi.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
c.
|
Membuat karya tulis
berupa laporan hasil penelitian pada
bidang pendidikan di sekolahnya, diterbitkan/dipublikasikan dalam
majalah/jurnal ilmiah tingkat provinsi.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
d.
|
Membuat karya tulis
berupa laporan hasil penelitian pada bidang pendidikan disekolahnya,
diseminarkan disekolahnya, disimpan diperpustakaan.
|
|
4,000
|
4,000
|
|
|
-
|
|
|
|
|
e.
|
Membuat makalah berupa
tinjauan ilmiah dalam bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan
pendidikanya, tidak diterbitkan, disimpan diperpustakaan.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
f.
|
Membuat Tulisan Ilmiah
Populer di bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan
pendidikannya.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
g.
|
Membuat Tulisan Ilmiah
Populer di bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan
pendidikannya.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Membuat Artikel Ilmiah
Populer di bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan
pendidikannya dimuat di media masa tingkat nasional
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Membuat Artikel Ilmiah
Populer di bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan
pendidikannya dimuat di media masa tingkat provinsi (koran daerah).
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
h.
|
Membuat Artikel Ilmiah dalam bidang pendidikan
formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Membuat Artikel Ilmiah dalam bidang pendidikan
formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dan dimuat di jurnal tingkat
nasional yang terakreditasi
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Membuat Artikel Ilmiah dalam bidang pendidikan
formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dan dimuat di jurnal tingkat
nasional yang tidak terakreditasi/ tingkat provinsi.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
3)
|
Membuat Artikel Ilmiah
dalam bidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikannya dan
dimuat di jurnal tingkat lokal (kabupaten/kota/ sekolah/madrasah dstnya).
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
3.
|
Melaksanakan publikasi
buku teks pelajaran, buku pengayaan, dan pedoman Guru:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Membuat buku pelajaran
per tingkat/buku pendidikan per judul:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Buku pelajaran yang lolos penilaian oleh BSNP
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Buku pelajaran yang dicetak oleh penerbit dan
ber ISBN
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
3)
|
Buku pelajaran dicetak
oleh penerbit tetapi belum ber-ISBN.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Membuat modul/diktat pembelajaran per semester:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Digunakan di tingkat Provinsi dengan pengesahan dari Dinas
Pendidikan Provinsi.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Digunakan di tingkat kota/kabupaten dengan pengesahan dari Dinas
Pendidikan Kota/Kabupaten.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
3)
|
Digunakan di tingkat
sekolah/madrasah setempat
|
|
-
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
c.
|
Membuat buku dalam bidang
pendidikan:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Buku dalam bidang
pendidikan dicetak oleh penerbit dan ber-ISBN.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Buku dalam bidang
pendidikan dicetak oleh penerbit
tetapi belum ber-ISBN.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
d.
|
Membuat karya hasil
terjemahan yang dinyatakan oleh kepala sekolah/madrasah tiap karya.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
e.
|
Membuat buku pedoman guru
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
Jumlah Melaksanakan
Publikasi Ilmiah
|
-
|
4,000
|
4,000
|
-
|
-
|
-
|
|
|
C.
|
Melaksanakan karya
inovatif
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
1.
|
Menemukan teknologi
tepatguna
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Kategori Kompleks
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Kategori Sederhana
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
2.
|
Menemukan / menciptakan
karya seni
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Kategori kompleks
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Kategori sederhana
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
3.
|
Membuat/modifikasi alat
pelajaran/peraga/praktikum:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Membuat alat pelajaran:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Kategori kompleks
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Kategori sederhana
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Membuat alat peraga:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Kategori kompleks
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Kategori sederhana
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
c.
|
Membuat alat praktikum:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Kategori kompleks
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Kategori sederhana
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
4.
|
Mengikuti Pengembangan
Penyusunan Standar, Pedoman, Soal dan sejenisnya
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Mengikuti Kegiatan Penyusunan Standar/ Pedoman/ Soal dan
sejenisnya pada tingkat nasional.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Mengikuti Kegiatan Penyusunan Standar/ Pedoman/Soal dan
sejenisnya pada tingkat provinsi.
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
Jumlah Melaksanakan Karya
Inovatif
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH UNSUR PENGEMBANGAN
KEPROFESIAN BERKELANJUTAN
|
-
|
9,000
|
9,000
|
-
|
-
|
-
|
|
JUMLAH UNSUR UTAMA
|
171,256
|
95,912
|
267,168
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
UNSUR PENUNJANG
|
|
|
|
|
|
|
|
1.
|
PENUNJANG TUGAS GURU
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
A.
|
Memperoleh gelar/ijazah
yang tidak sesuai dengan bidang yang diampunya
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
1.
|
Memperoleh gelar/ijazah
yang tidak sesuai dengan bidang yang diampunya:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Doktor (S-3)
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Pascasarjana (S-2)
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
c.
|
Sarjana (S-1) / Diploma
IV
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
B.
|
Melaksanakan kegiatan
yang mendukung tugas guru
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
1.
|
Melaksanakan kegiatan
yang mendukung tugas guru:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
Membimbing siswa dalam
praktik kerja nyata / praktik industri / ekstrakurikuler dan yang sejenisnya
|
1,600
|
|
1,600
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
Sebagai pengawas ujian
penilaian dan evaluasi terhadap proses dan hasil belajar tingkat :
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
sekolah
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
nasional
|
|
-
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
c.
|
Menjadi anggota
organisasi profesi, sebagai:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Pengurus aktif
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Anggota aktif
|
|
4,000
|
4,000
|
|
|
-
|
|
|
|
|
d.
|
Menjadi anggota kegiatan
kepramukaan, sebagai:
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
1)
|
Pengurus aktif
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
|
2)
|
Anggota aktif
|
|
4,000
|
4,000
|
|
|
-
|
|
|
|
|
e.
|
Menjadi tim penilai angka
kredit
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
f.
|
Menjadi
tutor/pelatih/instruktur
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
C.
|
Perolehan
penghargaan/tanda jasa
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
1.
|
Memperoleh
Penghargaan/tanda jasa Satya Lancana Karya Satya
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
a.
|
30 (tiga puluh) tahun
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
b.
|
20 (dua puluh) tahun
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
|
c.
|
10 (sepuluh) tahun
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
|
|
2.
|
Memperoleh
Penghargaan/tanda jasa
|
|
|
-
|
|
|
-
|
|
JUMLAH UNSUR PENUNJANG
|
1,600
|
8,000
|
9,600
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
JUMLAH UNSUR UTAMA DAN UNSUR PENUNJANG
|
172,856
|
103,912
|
276,768
|
-
|
-
|
-
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
III
|
LAMPIRAN PENDUKUNG DUPAK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.
|
Surat Pernyataan
melakukan kegiatan pembelajaran/pembimbingan dan tugas tambahan dan/atau
tugas lain yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah
|
|
|
|
|
|
2.
|
Surat Pernyataan
melakukan kegiatan pengembangan
keprofesian berkelanjutan
|
|
|
|
|
|
3.
|
Surat Pernyataan
melakukan kegiatan penunjang tugas guru
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
IV
|
CATATAN PEJABAT PENGUSUL
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Depok, 1 Januari 2017
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Keepala SMP Negeri 2
Depok
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
SUMARNO, M.Pd
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP. 19661216 199412 1 001
|
V
|
CATATAN ANGGOTA TIM
PENILAI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
....................................................
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
....................................................
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP.
|
|
|
VI
|
CATATAN KETUA TIM PENILAI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
……………..
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ketua Tim Penilai
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
....................................................
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP.
|
|
|
Belum ada tanggapan untuk "Format Dupak"
Post a Comment